Memahami Manfaat Filler Bagi Kecantikan

Manfaat filler semakin digemari masyarakat modern sekarang ini. Bagi seorang wanita, kecantikan adalah hal yang paling berharga bagi mereka. Saat usia mereka semakin menua, kolagen yang menjadi bahan primer lapisan kulit beserta asam hyaluronat dan elastin akan berkurang secara gradual. Faktanya, kolagen merupakan protein yang berfungsi untuk menunjang kulit. Sedangkan asam hyaluronat berfungsi untuk mengikat air dan memberikan bentuk serta volume pada kulit. Untuk serat elastin, ini berfungsi guna membuat kulit tetap kenyal dan elastis. Jika ketiga bahan tadi berkurang, tentu saja kulit akan menua dan tipis. Untuk mengatasi bermacam masalah kulit, seringkali Dermal Filler disertakan.

Apa  Manfaat Filler?

Sudah banyak yang mengenal Manfaat filler bagi kecantikan. Derma Filler memiliki fungsi sebagai metode medis untuk mempercantik penampilan. Fungsi utama dan kegunaan dari metode ini adalah untuk memberikan dan mengisi lapisan kulit dengan penggunaan bahan tertentu. Bahan yang paling sering digunakan adalah asam hyaluronat. Bahan tersebut memiliki bentuk menyerupai jelly dan diinjeksikan dengan menggunakan teknologi Nasha. Bahan ini juga merupakan sebuah substansi yang bersifat alami dan terdapat pada semua makhluk hidup, termasuk manusia. Bagian tubuh yang paling banyak mengandung AH adalah cairan persendian dan jaringan ikat lunak. Manfaat lain dari filler adalah untuk pembentukan tekstur wajah dan memperbaiki bentuk bibir serta mengatasi kerusakan kulit.

Jenis Perawatan Manfaat Filler

Proses dari perawatan filler memiliki ragam jenisnya. Yang paling umum adalah derman filler vital yang mana dirancang khusus guna memperbaiki kulit pada bagian dalam terutama kulit yang kering. Orang biasanya mengambil Manfaat filler ini untuk mengatasi kulit yang sering terkena paparan sinar UV. Bagian yang paling peka adalah leher serta wajah. Sedangkan jenis filler dengan konsentrasi sedang digunakan untuk mengatasi keriput dan juga adanya garis-garis pada wajah. Bagian-bagian yang umum diberi filler jenis ini adalah mata, mulut, hidung, dan juga kening. Jenis ini amat mampu untuk memberikan efek seksi dan penuh pada bagian bibir dan membuat penampilan lebih menarik. Sedangkan jenis yang menggunakan konsentrasi paling tinggi bertujuan untuk menambah volume pada wajah dan mengembalikan kekencangan pada kulit.


Beberapa orang mungkin penasaran dengan prosedur dari perawatan filler. Yang perlu dilakukan pertama kali adalah dengan membius atau memberikan anastesi lokal pada daerah yang ingin diberikan injeksi filler. Anastesi jenis krim sering digunakan sekitar 30 sampai 35 menit. Namun orang juga sering memanfaatkan anastesi blok. Kemudian, bahan AH yang sudah dipersiapkan disuntikan pada kulit secara berulang dengan menggunakan teknik tertentu untuk hasil yang lebih optimal. Proses dari penyuntikan filler pada umumnya akan berlangsung sekitar 30 menit. Dengan mengetahui segala Manfaat filler diatas, sudah dapat dipastikan semakin banyak juga orang yang tertarik mengaplikasikannya.